Alat Penghemat BBM Kendaraan Ala Joko Sutrisno

Diposting oleh Blog Anak Muda on Kamis, 23 September 2010

Naiknya harga bahan bakar tentu semakin menambah beban hidup terutama bila anda yang setiap hari menggunakan kendaraan. Namun demikian ada cara untuk menghemat pemakaian bahan bakar pada kendaraan mobil atau motor anda. Joko Sutrisno adalah orang yang telah menemukan teknologi tersebut. Satu liter bisa menghemat bahan bakar premium dan solar hingga 8 Km. Jika awalnya satu liter hanya menempuh jarak 12 Km maka dengan penambahan alat ini pada kendaraan anda maka satu liter bisa menempuh jarak hingga 20 Km,(Sinar Harapan,28 Mei 2008). Pertama kali saya melihat informasi ini di televisi pada tanggal 31 Mei 2008. Yang paling terekam di memori saya hanya nama pak Joko dan penghemat bahan bakar kendaraan dari air. tentu ini bukan yang lumrah sehingga saya penasaran dan mencari tahu di internet. Dari Sumber berita mengatakan Pak Joko tidak ingin membuat Hak Patennya, penemuannya ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat Indonesia.

Kendaraan anda akan mendapatkan asupan energi tambahan dari sebuah tabung elektrolizer yang berisi air (aquades) yang dicampur dengan zat kimia berupa Kalium Hidroksida (KOH) lalu ditambah reley (untuk mobil) atau diode (untuk motor) yang disambungkan ke Manifold, sebuah mobil atau motor.

Air aqua yang dihubungkan dengan elektroda agar unsur oksigen dan hidrogen dalam air tersebut terurai. Setelah itu, unsur hidrogennya yang mudah terbakar ditampung lalu diambil sebagai sumber tenaga.

Bila anda ingin membuatnya sendiri coba lihat gambar dibawah ini (Juga bisa di lihat di www.egmca.org)

Pak Joko yang tinggal di Yogyakarta ini sudah mencobanya, bahkan orang-orang berdatangan dari luar kota ke tempat pak Joko untuk minta dipasangi alat tersebut. Kalau anda terlalu jauh untuk ke Jogja, mengapa tidak mencobanya Sendiri?

Sumber | http://indipress.wordpress.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar